CORETAN

 TIPS MENCUCI SEPREI

Sprei seperti menjadi salah satu kebutuhan dalam rumah tangga, dalam menjaga agar sprei kita awet bukan hanya pada saat membeli mesti diperhatikan kualitas bahan, faktor yang tidak kalah pentingnya adalah proses pada saat pencucian, kesalahan dalam proses pencucian pun dapat mengakibatkan sprei kesayangan kita menjadi bludus atau berserabut. Berikut sedikit tips-tips yang bisa digunakan sebagai panduan dalam mencuci sprei

1. Pisahkan sprei, sarung bantal dan guling dengan cucian baju. Kenapa? karena untuk menghindari sprei terkena lunturan baju yang direndam,  ga rela kan sprei baru kita warnanya compang-camping??

2. Masukkan detergen/ sabun cuci dan air dengan suhu 40 C ke dalam ember. Rendam sprei dan sarung bantal tidak lebih dari satu jam (jangan menggunakan pemutih ya...)

3. Selanjutnya di masukkan kedalam mesin cuci dengan kecepatan normal saja, atau langsung di cuci manual 

4. Selanjutnya jemur dengan posisi terbalik ya...supaya tidak langsug terkena sinar matahari, boleh juga dikeringkan dengan mesin pengering

5. Terakhir dan cukup penting adalah "Jangan Disikat" atau kalau ada noda yang masih tertiggal dan tidak hilang saat direndam boleh disikat tp perlahan

Okey...kaloo sudah mengikuti step diatas mudah-mudahan sprei kita akan awet dan tetap enak dipakai....

Terimakasih :)




PENTING GA SIH ISTRI ITU BISA MASAK ??


 Pertanyaan ini sering banget diajukan oleh calon istri kepada calon suami yang notabennya pasti menjawab "terserah kamu sayang, yang pasti kamu bisa masak apa nggak aku tetep sayang kok sama kamu" helloooowww iyalah namanya juga belom jadi pasti yang diucapin ya yang manis-manis, hehehe...

Itu juga yang sempet ada difikiranku, masalahnya aku bisa masak tapi gak terlalu hobi, fikirku kan udah cape ngantor kalo pulang masih harus masak kayaknya gak dehhh....
eit...itu dulu, waktu sebelum aku menikah, pada kenyataannya after married ini sayangnya aku ke misua (suami) tambah besar dan ini otomatis menjadikan aku berfikiran ingin melakukan sesuatu yang terbaik untuk misua ku.

Sebenarnya masak adalah salah satu sarana untuk memperkokoh rumah tangga loh,, masak bisa dijadikan media yang efektif buat berkomunikasi, karena salah satu tempat berkumpul seluruh anggota keluarga ya di meja makan itu. Disaat itulah kehangatan dalam rumah tangga bisa tercipta karena saat itu suami bisa mengadukan keluh kesahnya kepada istri tentang masalah dan kepenatan diluar, sehingga apabila suami menyantap masakan istrinya ada kebanggaan sendiri terhadap istrinya dan hal ini bisa menjadi salah satu aspek untuk mempererat hubungan suami istri....

Okeh,,,,maka dari itu walaupun belom mahir memasak setidaknya mencoba lebih baik kan ;)





RESEP ICIP-ICIP


SOTO AYAM
Bahan:
1,5 liter air
1 ekor (800 g) ayam buras yang gemuk, potong 8 bagian
3 sdm minyak sayur
2 batang daun bawang, iris melintang 1 cm
1 batang serai, ambil bagian yang putih, memarkan
2 lembar daun jeruk purut

Haluskan:
6 siung bawang putih
3 butir kemiri, sangrai
2 cm kunyit, sangrai
1 cm jahe segar
1/2 sdt merica butiran, sangrai
1 sdt garam
                                              
Isi:
150 g taoge, bersihkan, seduh air mendidih, tiriskan
100 g suun kering, seduh air panas hingga lunak, tiriskan, potong-potong
2 butir telur ayam, rebus, potong-potong
1 batang seledri, iris halus
1 sdm bawang putih goreng
2 sdm bawang merah goreng

Pelengkap:
perkedel kentang
sambal cabai rawit kukus
jeruk nipis, potong-potong
kecap manis


Jadi deh .....
silahkan dicoba ya... :)